Papua Nugini Tolak Semua Turis Asia, Akibat Virus Corona




Jika negara lain menolak turis China karena virus corona, tidak dengan Papua Nugini. Mereka bahkan menolak semua turis yang berasal dari seluruh negara Asia.

Papua Nugini memutuskan untuk menolak kedatangan turis dari negara Asia manapun. Langkah ini diambil pasca penyebaran virus corona.

Otoritas Keimigrasian dan Kewarganegaraan Papua Nugini pun menegaskan bahwa semua pesawat dan kapal yang melayani rute negara Asia akan di tolak masuk. Langkah ekstrim ini untuk mencegah virus corona masuk ke negara kecil Pasifik.

Pembatasan ini berlaku semenjak Senin lalu. Dan belum ada rincian tentang negara mana dan maskapai apa yang masuk dalam kategori negara Asia yang dilarang Papua Nugini.

Selain melarang maskapai dan kapal rute Asia, Papua Nugini juga menutup sementara pos perbatasan Wutung dengan Indonesia. Juga penghentian sementara visa kedatangan semua negara (kecuali yang memenuhi syarat), meletakkan alat pengukur suhu tubuh dan wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi semua warga Papua Nugini yang kembali dari negara-negara Asia.

Berdasarkan keterangan dari departemen kesehatan mereka, saat ini Papua Nugini belum memiliki kasus pasti virus corona. Namun mereka tetap melakukan langkah-langkah di atas untuk pencegahan.

0 Response to "Papua Nugini Tolak Semua Turis Asia, Akibat Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel